Senin, 27 Agustus 2012

Pengkhianatan Seorang Sahabat


 “gue mau minta maaf sama lo” begitu kata Susi yang langsung menarik tangan gue .
“soal apa?” tanya gue
“gue deket sama Surya, gue adek-kakak’an sama dia” jawabnya sambil menunduk.
“terus?” jawab gue menahan tangis.
“yaaa, si Surya nyuruh gue bilang ke elo” jawab susi.
“oh” jawab gue sembari meninggalkan susi.
Gue sama Surya udah lama berpacaran, kira-kira 4 bulan,PDKT selama 8 bulan.
gue adalah pacar pertama Surya. Surya belum pernah berpacaran sebelumnya, dia termasuk cowok pendiam, dan sedikit kaku kalo deket sama cewek. Mau gak mau gue harus sabar menghadapi cowok satu ini. Pengorbanan yang gue lakukan selama 8 bulan menunggu seorang yang gue suka ternyata tidak membuahkan hasil yang manis. Gue menunggu seseorang yang nggak gue tahu gimana perasaan sesungguhnya terhadap gue. Selama 8 bulan itu, Surya sangat baik dan memberikan perhatian lebih sama gue . Tapi ia tak kunjung menyatakan perasaannya sama gue . Semua ini membuat gue semakin bingung. Hingga suatu hari gue memberanikan diri untuk bertanya
“Ya, sebenernya perasaan lo ke gue itu gimana sih, hubungan kita sebenernya apa?”
“ hmm”
“kok hmm doang?
“gue sayang sama lo, gue suka sama lo, gue ngga mau kehilangan lo” jawab Surya mantab.
“yang bener?” jawab gue meyakinkan.
“iya bener. Lo mau jadi pacar gue ngga?” jawabnya.
“iyaa gue mau” jawab gue singkat, padahal sih senengnyaaa banget banget haha
Agustus , yah gue jadian 25 Agustus. Satu dua bulan gue lewati tanpa masalah, berlalu begitu indah. Gue Cuma ketemu disekolah setiap harinya, jarang pergi keluar berdua bahkan hampir nggak pernah.udah 3 bulan gue pacaran, tak ada kejadian yang berkesan, semua berjalan biasa biasa saja seiring berjalannya waktu. Memasuki bulan keempat , waktu itu sedang Ujian Akhir Semester.
“kak,kakak udah putus ya sama Surya?” tanya seorang adik kelas ke gue.
“belum kok, kenapa?”
“masa sih? Tadi aku liat kak Surya diledekin sama temen sekelasnya kalo gak salah susi namanya. Aku kira mereka pacaran”
“hah? Gak tau deh ya” jawab gue malas.
Gue ninggalin adik kelas gue yang kasih info itu, gue jalan sambil berpikir apa benar yang dikatakannya tadi. Kalau iya, tega teganya susi berbuat begitu. Lalu seseorang menghampirinya .
“hoiii kak!” panggil Firman.
“hooii.kenapaaa?” jawab gue sumringah.
“kak, lo tau yang namanya susi nggak ? anak 9-4? Yang imut itu loohh..” tanya nya
“oh dia..dia sahabat gue kalii, temen curhat gue, kenapa? Lo naksir ya?” jawab gue ngeledek.
“hahaha, iya nih kak! Comblangin gue sama dia dong. Please” jawab Firman dengan muka memelas.
“boleh boleh, tapi ada coklatnya ya? Haha”
“iyaa deh ka, tenang aja” jawab Firman bersemangat.
Dari situ gue mikirin semuanya, kalo gue berhasil membuat Firman dan Susi jadian, maka hubungannya dengan Surya akan baik baik saja.
Kira kira satu bulan gue mencoba mencomblangkan Firman dan Susi dan gue berhasil!. Seneng banget rasanya, dengan begitu, hubungan gue gak bakal ada yang ganggu.
Memasuki bulan ke empat, hubungan gue sama Surya, gue ngerasa ada yang berubah dari Surya. Surya yang tadinya setiap hari selalu sms, dan kasih kabar tiba tiba menghilang. Kalau ketemu disekolah pun dia cuek, sama sekali gak nyapa . gue bingung banget waktu itu, dia berubah banget!  
Suatu hari Surya kasih kabar, lewat chat Facebook ia bilang kalau hp nya rusak makanya ia tak kasih kabar. Sedikit lega gue dengernya. Hari hari gue lalui dengan kesendirian, tak ada sms, tak ada telephone darinya. Iseng-iseng lagi bete, gue buka akun facebook, #nyesekitusederhana , Surya update status “gue udah ngga ada apa apa lagi sama dia”. gue bertanya-tanya , apa maksud dari statusnya? Siapa yang dimaksud distatusnya? Gue udah nangis duluan, takut kalo orang yang dimaksudnya itu gue. Tapi sama sekali belom ada kata putus -__-
Gue nanya ke dia “buat siapa tuh status?”
“buat qm” jawabnya malas
Air mata makin deres men “tapi kan belum ada kata putus ?”
“yaudah, kita putus” jawabnya singkat.
“tapi……………………kenapa?” jawab gue masih gak bisa nahan air mata yang terus mengalir.
“aku rasa kita udah nggak cocok lagi” jawabnya enteng.
Sakit banget hati gue ngeliat dia berubah banget. Apa salah gue? Kenapa dia tega melakukan itu? 8 bulan gue menunggu, begini akhirnya? Gue nangis semalaman dan akhirnya tertidur dengan luka dihati..
Keesokan harinya setelah pulang sekolah……….. gue lagi sendirian dikoridor depan kelas .
“kak sendirian aja” tanya Firman membuyarkan lamunan gue
“hehe” jawab gue terseyum pahit..
“lo kenapa kak?” tanyanya penasaran
“gue putus.” Jawab gue sambil nahan tangis
“yang bener lo kak? Yaampun sabar yaa” jawabnya sambil menepuk-nepuk bahu gue. “ke kantin yuk laper nih”. Akhirnya gue sama Firman kekantin. Terus gue  mesan makanan masing masing. Setelah mengenyangkan perut masing-masing, gue langsung minta pulang, SMP banget kan?. Gue sama Firman lagi ngobrol dikoridor sekolah, tiba tiba aja gue ngeliat Surya dan Susi sedang berduaan dilantai tiga.
“man, liat itu diatas!” kata gue kaget.
“woy..ngapain mereka berduaan?” kata Firman yang terkejut juga melihatnya.
“mana gue tau, bodo ah gue mau pulang!” jawab gue sebal.
“ehhhhh ntar dulu kak, enak aja! Gua mau ke atas dulu nyamperin cewe gua. Lu mau ikut gak?” tanyanya.
“ogah, ngapain. Lu aja sono sendiri,”
“okee, tunggu sini yaa” pintanya.
Setelah menunggu beberapa menit lamanya, akhirnya Firman datang juga. Gue  pun bertanya “ngapain mereka?”
“gue diputusin.” Jawabnya lemas.
“haaaaaaaaaaaaaaaaaaa?????? Serius? Kenapa?” tanya gue kaget.
“ngga tau. Udah ayo cabut” jawab Firman dengan malas.
Keesokan harinya disekolah.. betapa menjengkelkan hari itu bagi gue. Teman-teman gue cerita tentang Surya dan Susi yang sudah jadian kemarin. Tepat saat Firman diputusin, lalu Susi langsung jadian dengan Surya. Begitu mudah melukai hati seseorang. Kenapa sahabat yang gue percaya selama ini berkhianat? . Rasa dendam pun muncul. Tapi gue gak punya banyak hal yang harus diperbuat. Persahabatan selama ini hancur dengan mudah dalam satu hari. Dalam lamunan gue dikejutkan Ana yang bilang kalau Surya ditonjok sama Firman. Gue kaget dan langsung menghampiri Firman .
“bego banget sih lo! Cari gara gara aja disekolah. Kalo mau ribut jangan disini, diluar sana! Lagian lo ngapain sih pake nonjok dia segala? Ntar kalo dipanggil Bk gimana?” kata gue kesal .
“gue kesel sama dia kak! Yaudah gue tonjok aja!” jawab Firman membela.
Sepulang sekolah … benar saja, Firman dan Surya dipanggil ke ruang Bk. Lalu masing-masing diberi sanksi tapi tidak sampai diskors, hanya dipanggil orang tua.  Setelah keluar dari ruang BK , gue lalu menghampiri Firman “heh, gimana? Diapain lo? Hahaha sukurin! Kan gue dah bilang. Macem2 si lo!” ledek gue.
“songong lo kak,ya Cuma dipanggil ortu doang, trs salaman dah ama cowo brengsek itu” jawabnya kesal.

---BERSAMBUNG---

Tidak ada komentar:

Posting Komentar